Cara Mudah Mengetahui Lokasi Hotspot WiFi Gratis

loading...
Mengetahui Lokasi Hotspot WiFi Gratis -- Seperti diketahui dengan perkembangan teknologi, terutama perkembangan smartphone dan gadget yang semacamnya, sehingga dahulu jika mengakses internet umumnya pada PC, maka dengan berkembangnya teknologi ponsel, banyak orang yang mengakses internet dari ponsel maupun yang lainnya, sehingga dengan semakin luas jangkauannya, Internet telah menjadi sebuah kebutuhan yang dapat dikatakan pokok bagi sebagian orang, utamanya orang yang tinggal di wilayah kota besar.

Salah satu kota besar seperti Jakarta, telah semakin banyak bertebaran juga hotspot-hotspot Wi-Fi yang dapat Kamu gunakan dengan gratis, sehingga dengan begitu akan memudahkan kita dalam mengakses internet, utamanya kala provider telepon seluler yang mengalami gangguan, atau dalam keadaan tidak stabil..

Cara Mudah Mengetahui Lokasi Hotspot WiFi Gratis

Terkadang hanya pada lokasi-lokasi saja terdapat hotspot Wi-Fi secara gratis. Nah, agar bisa mengetahui lokasi Wi-Fi gratis yang kita idam-idamkan, maka ada sebuah cara khusus yang dapat Kamu lakukan untuk mengetahui lokasi Hotspot gratis yang tersebar di wilayah tempat kita tinggal atau berada, untuk lebih jelasnya, saya buat dalam bentuk tutorial:
  1. Pertama-tama Kamu download dan install aplikasi Wi-Fi Finder dari Android, untuk link downloadnya disini
  2. Setelah kamu install, kemudian buka aplikasinya.
  3. Dan jangan lupa pastikan GPS dalam keadaan aktif atau ON.
  4. Pilih menu Public Wi-Fi Near Me
  5. Setelah itu Kamu akan “dihidangkan” banyak Hotspot Wi-Fi yang ada  di sekita tempat Kamu berada.
  6. Nantinya terdpaat dua buah warna yang ada di Maps. Dimana untuk warna hijau berarti Hotspot Wi-Fi gratis, dan untuk yang berwarna biru yaitu hotspot berbayar.
  7. Apabila kamu telah sukes menemukan HotSpot Wi-Fi gratis tersebut, maka tinggal kita berada dekat di tempat tersebut, untuk kemudian menggunakan akses internet itu dengan gratis. 
  8. Selesai, mudah kan, untuk lebih jelasnya Kamu lihat gambar di bawah ini, yang merupakan tampilan dari aplikasi Wi-Fi Finder untuk Android.

Cara Mudah Mengetahui Lokasi Hotspot WiFi Gratis
Mengetahui Lokasi Hotspot WiFi Gratis

Aplikasi Wi-Fi Finder ini merupakan cara mudah untuk mengetahui lokasi Wi-Fi secara detail dari hotspot, versi Honeycomb baru dengan mengediakan fitur informasi lebih dari 550.000 lokasi gratis dan berbayar yang ada di 144 negara di seluruh dunia. Untuk itu jangan khawatir Kamu tidak menemukan koneksi internet Wi-Fi. Aplikasi Wi-Fi Finder untuk Android ini dapat Kamu gunakan secara gratis, fitur-fitur Wi-Fi Finder:
  1. Melakukan scan  hotspot Wi-Fi yang ada di sekitar Kamu
  2. Info Wi-Fi publik mana saja di dunia
  3. Info sevcara detil hotspot View Wi-Fi, lokasi panggilan, dan berbagi hotspot
  4. Dapat melakukan filter hasil menurut lokasi (entah itu cafe, hotel, restoran dan lainya).
  5. Bekerja baik dlaam keadaan online maupun offline

Semoga bermanfaat. 

loading...
Artikel Terkait: